Steve Jobs: Untaian Kata-Kata Bijak Seorang Jenius

Tulisan ini saya baca dari Kolom Pemuda .Com. Mungkin mahasiswa lain juga perlu membaca ini.

Kita semua tahu siapa pendiri perusahaan Apple, dialah Steve Jobs sang fenomenal, dan berkat kecerdasan yang ia miliki, internet sekarang ada dalam genggaman kita. Sebuah terobosan terbesar abad ini yang menjadikan dunia semakin penuh warna.

Namun kecerdasan Steve Jobs tak hanya sebatas kungkungan koridor teknologi. Pikiran-pikiran jeniusnya juga terpajang dalam untaian kata yang terukir indah dalam ingatan.

Berikut beberapa untaian kata-kata bijak Steve Jobs yang masih menggema meski ia tak lagi ada di dunia ini:

“Inovasi membedakan antara pemimpin dan pengikut”

“Kamu harus berkerja lebih keras untuk menjernihkan pikiran dan menghasilkan kesederhanaan”

“Jadilah tolok ukur kualitas”

“Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah mencintai apa yang Anda lakukan. Jika Anda belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan menetap. Seperti dengan semua masalah hati, Anda akan tahu bila Anda telah menemukannya”

“Anda tahu, kita tidak tumbuh dari sebagian besar makanan yang kita makan. Kami memakai pakaian yang dibuat orang lain. Kami berbicara bahasa yang dikembangkan orang lain. Kami menggunakan matematika yang juga dikembangkan orang lain. Maksudku, kita terus-menerus mengambil banyak hal. Rasanya senang untuk menciptakan sesuatu yang menempatkan kembali pengalaman di kolam pengetahuan”

“Kami pikir pada dasarnya Anda menonton televisi untuk menyuruh otak Anda pergi, dan Anda bekerja di komputer bila Anda ingin mengaktifkan otak Anda kembali”

“Waktu Anda terbatas, jadi jangan sia-siakan hidup. Jangan terperangkap dengan dogma, yaitu hidup dengan hasil pemikiran orang lain. Jangan biarkan pendapat lain menenggelamkan suara batin Anda sendiri. Dan yang paling penting, miliki keberanian untuk mengikuti hati dan intuisi”

Sebenarnya, masih banyak lagi untaian kata-kata bijak Steve Jobs ‘sang fenomenal’ yang mampu membangkitkan semangat untuk terus maju dan maju. So, mohon dilengkapi jika Anda mengetahuinya.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *