PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN LABORATORIUM MINI DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR BANGUN RUANG SISI DATAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 37 MAKASSAR

KHAIRIL IKHSAN S2

Dipublikasi di Tak Berkategori | Tinggalkan Komentar

PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DAN GAYA KOGNITIF TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTs NEGERI MODEL MAKASSAR

AISYAH MUTMAINNAH PATURUSI (S2)

Dipublikasi di Tak Berkategori | Tinggalkan Komentar

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG SISWA KELAS VII SMPN MAKASSAR

ASRAODHA ANWAR ICP

Dipublikasi di Tak Berkategori | Tinggalkan Komentar

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DENGAN MEMPERHITUNGKAN KEMAMPUAN AWAL SISWA

A JUMARNIATI

Dipublikasi di Tak Berkategori | Tinggalkan Komentar

CURRICULUM VITAE

Curriculum Vitae (20-2-2013)

Dipublikasi di Tak Berkategori | Tinggalkan Komentar

Perbaikan Miskonsepsi Mahasiswa dalam Matakuliah Kalkulus Lanjut Melalui Pendekatan Tugas dan Tes Unit

Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk  mengetahui miskonsepsi yang dialami mahasiswa, membiasakan mahasiswa  belajar  dan mengerjakan tugas secara individual dan kontinu. Lebih lanjut, klik Link berikut. Perbaikan Miskonsepsi Mahasiswa

Dipublikasi di Tak Berkategori | Tinggalkan Komentar

Penanaman Konsep Bilangan Real Melalui Tugas Terstruktur

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan pada jurusan matematika FMIPA UNM Makassar dengan tujuan penanaman konsep bilangan real melalui tugas terstruktur. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa kesalahan yang dialami oleh mahasiswa terletak pada konsep bilangan rasional. Lebih lanjut, klik Link berikut. Penanaman Konsep Bilangan Real

Dipublikasi di Tak Berkategori | Tinggalkan Komentar

Sekilas tentang Graph

Suatu Graph terdiri dari suatu himpunan tak kosong yang unsur-unsur­nya masing-masing disebut titik (vertex) dan suatu himpunan pasangan titik-titik yang tidak harus berurutan disebut sisi (edge). Lebih lanjut, klik Link berikut. Sekilas tentang Graph

Dipublikasi di Tak Berkategori | Tinggalkan Komentar

Konsep Penelitian Ex-Post Facto

Istilah ex-post facto menunjukkan bahwa variabel bebas telah terjadi sebelumnya dan peneliti dihadapkan kepada masalah bagaimana menetapkan sebab dari akibat yang sedang diamati. Lebih lanjut, klik Link berikut. Konsep Penelitian Ex-post Facto

Dipublikasi di Tak Berkategori | Tinggalkan Komentar

Menumbuhkan Motivasi Belajar Matematika Peserta Didik Sekolah Dasar

Konsep matematika yang lebih tinggi daripada yang sudah dimiliki peserta didik tidak dapat dikomunika­sikan dengan definisi tetapi diberikan kepadanya contoh konkrit yang sesuai dengan konsep matematika yang diajarkan. Lebih lanjut, silahkan klik Link berikut. Menumbuhkan Motivasi Belalar Matematika

Dipublikasi di Tak Berkategori | Tinggalkan Komentar