OUTCOMES PRODI DEKAVE

Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI)


4 Pilar Pendidikan oleh UNESCO

Learning To Know

Learning To Do

Learning To Be

Learning To Living Together

Learrning Outcomes Pendidikan Lulusan Prodi

Memiliki keluasan pengetahuan (KNOWLEDGE)

Memiliki kemampuan keahlian (SKILL)

Memiliki

PENDIDIKAN (EDUCATION)>> USAHA MEMULIAKAN MANUSIA [PROSES & OUTCOMES]      <…. batasan “AKADEMIK”

PELATIHAN (TRAINING) >> MELATIH SESEORANG DALAM MEMEBERIKAN KEMAMPUAN TERTENTU DAN HASILNYA DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN [HASIL]                   <…….. batasan “VOKASI

TUJUAN PENDIDIKAN >> PERUBAHAN MUTU KEMANUSIAANNYA (optimum menurut kemampuan masing-masing) (DELTA)

.>>Belum Paham -> sangat mengerti

TUJUAN PELATIHAN >> PENCAPAIAN KEMAMPUAN 9ABILITY) DAN TANGGUNG JAWAB KERJA (RESPONSIBILITY), MENURUT STANDAR TERTENTU.

BAGAIMANA MENGELOLA MAHASISWA

HOW WE CAN CONTRIBUTE TO SAFE OUR WORLD?”

STUDENTS SAY: “DON’T PREPARE US FOR YOUR WORLD, PREPARE US FOR OURS”

KOMPETENSI ADALAH AKUMULASI KEMAMPUAN SESEORANG DALAM MELAKSANAKAN SUATU DESKRIPSI KERJA SECARA TERUKUR MELALUI ASESMEN YANG TERSTRUKTUR, MENCAKAPU ASPEK KEMANDIRIAN DAN TANGGUNG JAWAN INDIVIDU PADA BIDANG KERJANYA.

LEARNING OUTCOMES (CAPAIAN PEMBELAJARAN) ADALAH PROSES INTERNALISASI DAN AKUMULASI ILMU PENGETAHUAN, KETERAMPILAN, SIKAP/AFEKSI, DAN KOMPETENSI YANG DICAPAI MELALUI PROSES PENDIDIKAN YANG TERSTRUKTUR DAN MENCAKUP SUATU BIDANG ILMU/KEAHLIAN TERTENTU ATAU MELALUI PENGALAMAN KERJA.

Tulisan ini dipublikasikan di ARTIKEL DESAIN. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Spam Protection by WP-SpamFree