MEMBUAT VIDEO TUTORIAL PRESENTASI

Sebagai pendukung dalam berpresentasi juga dibutuhkan sebuah teknik pendukung disamping menggunakan software aplikasi presentasi lainnya.

Tujuan pembuatan video tutorial ini adalah merinci secara detail paparan presentasi kita yang direkam dalam bentuk video.

Dalam pembuatan video tutorial, direkomendasikan untuk menggunakan beberapa software namun untuk sesi ini direkomendasikan untuk menggunakan BBFlash Back 3 Pro Recorder dan BB Flash Back 3 Pro Player.

Selain menggunakan aplikasi grup software BBFB 3 Pro. Juga direkomendasikan untuk menggunakan software Camtasia Pro serial (6-7-8). Banyak kelebihan fitur-fitur pendukung yang dapat digunakan dalam fitur sediaan Camtasia Pro namun harus dibarengi dengan kemampuan perangkat komputer mumpuni yakni, Memori yang besar dan  kemampuan prosessor yang memadai.

Berikut saya sertakan link Tutorial membuat Video Tutorial presentasi Menggunakan Software “BB Flash Back 3 Pro (Blue Berry Soft.group)”oleh Okie Eko Wardoyo:

MEDIA TUTORIAL – 1.Mulai merecord dan simpan (Membuat Video Tutorial)

MEDIA TUTORIAL – 2. Mengurangi noise audio (Membuat Video Tutorial)

MEDIA TUTORIAL – 3.Memotong, Mengedit, Menambahkan text dan zoom (Membuat Video Tutorial)

MEDIA TUTORIAL – 4.Menambah backsound lain dan export

Untuk mendukung proyek media tutorial agar diperoleh hasil yang maksimal, maka untuk editing sound dibutuhkan penggunaan software yang kompatibel dan mudah. untuk proyek ini digunakan software Adobe Audition CS5.5. Tutorial penggunaan adobe Audition CS5.5 sebagai berikut:

MEDIA TUTORIAL-AUDITION-Extract Audio from video di Audition CS5.5

MEDIA TUTORIAL – AUDITION – Menghilangkan Noise – Pemula.flv

MEDIA TUTORIAL-Mengedit salah satu channel audio pada video (Adobe Aud

MEDIA TUTORIAL-Mengedit salah satu channel audio pada video (Adobe Au

MEDIA TUTORIAL-AUDITION-Membuat mixing sebuah berita

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Spam Protection by WP-SpamFree