My Skripsi

DESAIN COFFE SET DARI MATERIAL KAYU EBONI

Dian Cahyadi (171 96 003)

Pembimbing I Drs. Yasraf A. Piliang, M.A., Pembimbing II Drs. Agus Karya

Abstrak

Sulawesi Selatan banyak memiliki potensi alam yang belum tergali secara optimal. Mamuju sebagai salahsatu daerah di Propinsi Sulawesi Selatan dan merupakan daerah pesisir, memiliki banyak potensi alam yang dapat digali dan dikembangkan.

Kayu eboni (Macassar Ebony) adalah salah satu potensi alam yang belum tergali dan dimanfaatkan secara optimal.

Untuk menghadapi persaingan pada pasar bebas nantinya, Indonesia harus mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki agar mempunyai daya saing yang dapat menjadi daya saing produk nasional. Dengan demikian memiliki nilai kompetitif pada segmen pasar tertentu. Tiap daerah dipercayakan penuh untuk dapat menggali, mengolah, dan mengembangkan potensinya. Artinya konsep yang ditawarkan disini adalah bersatu di tempat, cara, konsep yang berbeda sebagai sumber devisa bagi negara.

Dengan latar budaya yang merupakan faktor pembentuk sumber daya manusia, maka upaya untuk mengangkat potensi daerah menjadi penting. Karena pertumbuhan dan perkembangan industri kecil/menengah merupakan andalan yang sangat potensial untuk memberikan devisa bagi negara. Dan diharapkan sektor industri kecil/menengah kayu eboni mampu mengangkat pertumbuhan ekonomi di daerah dengan membina hubungan dengan industri kerajinan lainnya, serta mampu mengangkat citra daerah dalam upayanya untuk mendukung potensi wisata yang ada di daerah.

(diajukan; Juli 2001)

My Favorite Summary:

#5…..

“…Adalah kesia-siaan jika sebuah keberadaan tidaklah berada di tempat keberadaannya semestinya…”

“…Dan akupun sulit untuk berlari, bermain, bercengkrama.

Padahal rumahku sangatlah luasnya.

Padahal aku punya kunci semua 1000 pintu dan jendelanya.

Akan kucari satu persatu….

Akan aku buka satu persatu….

Lalu aku undang semuanya untuk masuk, melihat,

dan mempersilahkan mereka untuk bermain, menikmati dan memilikinya…

karena .. sebetulnya merekalah pemiliknya….”


Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 

Spam Protection by WP-SpamFree