Prodi PGSD UNM: SD Islam Athirah Juara I Try Out UN SD 2013

Sebagai bentuk persiapan pelaksanaan Ujian Nasioanal tahun 2013 pada tingkat Sekolah Dasar, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UNM akan melaksanakan Try Out pada Minggu (17/3) dengan melibatkan siswa Sekolah Dasar (SD) kelas enam se Kota Makassar dan Kab. Gowa dengan jumlah peserta 437 orang bertempat di Auditorium Amanagappa Kampus UNM Gunungsari Makassar.

Sekretaris Prodi PGSD UNM, Ahmad Syawaluddin dalam sambutannya menjelaskan bahwa pelaksanaan Try Out ini dilaksanakan dalam rangka membantu siswa sekolah dasar dalam menghadapi Ujian Nasional yang akan diselenggarakan pada April mendatang. Kagiatan ini lanjut Syawal akan menjadi ajang dalam melatih siswa SD khususnya strategi dalam menyelesaikan tiga mata pelajaran yang akan diujiankan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Tema Try Out ini adalah Temukan Senyuman dalam soal Ujian Nasional 2013 sehingga peserta diharapkan jangan panik menghadapi Ujian Nasional Tahun 2013 nanti.

“Kegiatan try out ini dikoordinir oleh mahasiswa Prodi PGSD UNM yang tergabung dalam Komunitas Kreatif Laboratorium PGSD dilaksanakan selama satu hari dengan melatih siswa kelas 6 SD menyelesaikan soal-soal yang diujian nasionalkan dimana soal yang akan dikerjakan merupakan prediksi soal UN 2013, Katanya.

Taslim sebagai Ketua Panitia dan juga merupakan Kordinator Asisten Laboratorium Prodi PGSD menyampaikan bahwa hasil Try Out akan diketahui setelah satu jam pelaksanaan Try Out karena Lembar Ujian yang disiapkan adalah standar Ujian Nasional dengan sistem komputer dan mesin pemeriksanya sudah disiapkan oleh penitia pelaksana. Adapun hasilnya adalah Afifah Zuhra Nisa dari SDI Athirah Juara I (81,30), Akmad Fausi Yusdar dari SDN Minasa Upa Juara II (73,80) dan Muh Rifky Al Fahriz dari SDN Emmisaelan Juara III (70,50).

Syawal menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang akan dilaksankaan oleh program studi PGSD dan juga merupakan rangkaian hasil PPL mahasiswa Program Studi PGSD dan juga menjadi momentum bagi mahasiswa PGSD yang notabene adalah calon guru sekolah dasar agar memiliki kemampuan dalam melalukan pembimbingan siswa yang akan menyambut UN. Disisi lain sangat membantu siswa SD untuk memahami strategi penyelesaian soal UN.

Sumber: http://www.unm.ac.id/component/content/article/9-ilmu-pendidikan/474-prodi-pgsd-unm-sd-islam-athirah-juara-i-try-out-un-sd-2013-.html

Tentang Walidain

Pusat Informasi Akademik UPP PGSD Bone FIP UNM
Tulisan ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *