Prodi PGSD Jadi Primadona SNMPTN

PROFESI-UNM.COM – Seperti tahun sebelumnya, Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM kembali menjadi salah satu Prodi yang paling diminati peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Untuk tahun ini, tercatat 4600 calon mahasiswa baru yang memilih Prodi PGSD.

Pembantu Rektor I bidang akademik, Sofyan Salam mengungkapkan tahun ini Prodi PGSD menjadi primadona untuk SNMPTN 2013 dengan format yang baru ini. “Kalau tidak salah, tahun lalu Prodi PTIK yang terbanyak, tapi sekarang Prodi PGSD dan Prodi Manajemen serta Psikologi yang paling diminati,” ungkapnya.

Format SNMPTN di tahun ini, menurut Sofyan Salam sangat mempengaruhi peminat Prodi Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) yang dikabarkan tidak akan digunakan sebagai mata pelajaran di sekolah sesuai Kurikulum 2013. “Ini belum jumlah keseluruhan, karena masih ada SBMPTN,” tuturnya.

Ketua UPP PGSD Makassar FIP UNM, Petta Bundu mengatakan banyaknya calon mahasiswa baru yang meminati Prodi PGSD dikarenakan peluang menjadi guru Sekolah Dasar (SD) yang besar serta cerahnya kesejahteraan guru dalam beberapa tahun terakhir, terutama semenjak adanya sertifikasi guru.(*)

*Reporter: Irwan Sukardi

About Walidain

Pusat Informasi Akademik UPP PGSD Bone FIP UNM
This entry was posted in Tak Berkategori. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>