PENDAFTARAN ONLINE SNMPTN 2010

Ada hal yang menarik dari pendaftaran ujian masuk perguruan tinggi tahun ini, yaitu semua peserta yang ingin mengikuti ujian SNMPTN harus mendaftar secara online. Pendaftaran ini dimulai sejak tanggal 2 – 31 Mei 2010, dimana SNMPTN merupakan satu-satunya pola seleksi yang dilaksanakan secara bersama oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri dalam satu sistem yang terpadu dengan menggunakan soal yang sama atau setara dan diselenggarakan secara serentak.

Walaupun pendaftaran ini merupakan terobosan baru akan tetapi saya merasakan bahwa masih kurangnya sosialisasi yang diberikan oleh pihak terkait sehingga banyak calon peserta kebingungan mengenai cara/proses pendaftaran.Selain itu, saya juga merasakan bahwa koneksi ke server pusat pendaftaran (http://web.snmptn.ac.id/register) sangat lambat. Padahal kami dari ICT Center UNM sudah memberikan alokasi bandwidth yang cukup besar untuk pendaftaran online ini. Oleh karena itu kedepan mungkin perlu ada server lain yang membackup proses pendaftaran ini, sehingga para calon peserta tidak perlu lama menunggu untuk mendaftar dan juga sosialisasi yang cukup kesekolah-sekolah.

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>