Belajar Buat Blog

Posted by: sucianilatif  :  Category: My Diary

Hallo….Nice to Meet you…welcome to my Blog…

Seruu…. belajar buat blog lagi. Thanks to ICT Centre. Sebagai dosen, fasilitas seperti inilah yang kami butuhkan untuk menyampaikan berbagai informasi terutama kepada mahasiswa ketika kita tak dapat bertatap muka langsung di kelas karena ada tugas lain yang harus diselesaikan atau sedang berada di luar kota. Melalui blog inilah kita dapat memberikan tugas kepada mereka. So…walau tidak sempat tatap muka kuliah tetap jala. But…jangan sampai jadi kebiasaan tidak hadir di kelas karena ada Blog.

Teknik Desentisisasi

Posted by: sucianilatif  :  Category: Konseling

Bagi teman-teman yang butuh info tentang teknik desentisisasi Please to Klik….http://lutfifauzan.wordpress.com/2009/12/31/konseptual-tentang-desensitisasi-sistematis/

Arti Warna Favorit Anda

Posted by: sucianilatif  :  Category: Up to Date

Pastilah hampir semua orang mempunyai salah satu jenis warna yang sangat disukai dari sekian banyak warna yang ada atau yang biasa disebut dengan warna favorit. Nah, dari situ kita bisa lihat watak kamu berdasarkan warna favorit kamu.

Warna Biru
Jika Anda menyukai warna biru, maka Anda termasuk dalam tipe pemurung, selalu menyenangkan dan selalu bertindak pasif dalam segala hal. Mendambakan ketenangan dan ketentraman. Anda selalu mendapat kesulitan dalam pergaulan. Demikian pula dalam bercinta karena Anda pintar dalam menyembunyikan perasaan.

Warna Hijau
Warna kesukaan Anda hijau, maka Anda adalah tipe yang sangat romantik, menyukai keindahan, menyenangi alam dengan udara yang sejuk. Anda adalah seseorang yang selalu memegang prinsip. Dalam hal bercinta Anda mengidam-idamkan calon teman hidup yang penuh toleransi dan dapat dipercaya.

Warna Kuning
Kesukaan Anda warna kuning menandakan bahwa Anda memiliki sifat optimis. Anda tipe periang dan senang bergaul, tidak memiliki penampilan yang loyo. Sifat tolong-menolong selalu ada dalam diri Anda, karena menolong merupakan suatu kewajiban mutlak bagi Anda. Anda orang yang tidak pernah meremehkan siapapun juga, walaupun seseorang itu dungu atau bloon.

Warna Ungu
Kalo warna Ungu (Violet) menjadi warna favorit Anda maka Anda adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan Anda tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan Anda adalah yang terbaik. Anda pandai benar dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih Anda.

Warna Putih
Jika Anda menyukai warna putih, maka Anda adalah orang yang dilahirkan ke dunia dengan sempurna, banyak orang mengagumi Anda karena sifat anggun, sifat idealis dan moral Anda yang teramat tinggi. Tak pernah angkuh, senang menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan Anda.

Warna Hitam
Anda termasuk tipe orang yang sangat lincah dalam hal-hal tertentu saja. Kalo Anda berada dilingkungan yang tidak disukai, maka Anda akan menjadi murung. Anda selalu tampil menarik, rapi, cukup banyak lawan jenis berusaha mengejar dan merebut cinta Anda.

Warna Merah
Anda termasuk tipe yang sangat berwibawa dan juga senang mengayomi teman yang lemah. Walau sering kali bergaul dan bercanda tapi Anda bisa menahan diri. Banyak orang mengatakan cinta, tapi Anda selalu berpikir dan berpikir lagi. Anda termasuk tipe yang sulit jatuh cinta.

Sumber : http://www.indospiritual.com/index.php?p=58

Guru BK di sekolah, satpam or tukang cukur sih???

Posted by: sucianilatif  :  Category: Konseling

Tidak kedua-duanya, sungguh menyedihkan melihat peranan Bimbingan Konseling (BK) di sekolah tidak sesuai dengan fungsinya. Banyak kalangan yang menganggap BK hanya sekadar bertugas menangani anak-anak bermasalah dalam hal pelanggaran disiplin di sekolah. sehingga Bk sering digelari satpam atau polisi sekolah bahkan tukang cukur dadakan jika ada siswa laki-laki yang berambut gondrong. Pertanyaan sekarang adalah apa sih sebenarnya tugas BK di sekolah?. Bimbingan konseling adalah suatu pemberian bantuan yang dilakukan oleh seorang konselor kepada peserta didik baik secara indivudu maupun secara kelompok agar peserta didik tersebut berkembang secara optimal dan mandiri sesuai tahap perkembangannya baik dalam bidang pribadi, sosial, belajar maupun karier melalui layanan-layanan bimbingan konseling. Dari pengertian di atas sudah sangat jelas bahwa guru pembimbing atau sering disebut dengan konselor sekolah merupakan salah satu komponen penting dalam membantu siswa berkembang secara optimal dalam kehidupannya. Memang…ini adalah PR yang besar bagi kita para konselor sekolah untuk mensosialisasikan BK lebih giat lagi. salah satu yang bisa dilakukan adalah bekerja sesuai bidang kita yang sebenarnya…Good luck!!!!